Langsung ke konten utama

5 Fakta Menarik Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran

Sumber Foto : Instagram @prabowogibran

Perhelatan Pilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (Pilpres) semakin hangat dimana tahapan demi  tahapan sudah dilalui oleh para kandidat Pasangan Calon (Paslon).

Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka telah resmi terdaftar dan ditetapkan sebagai Calon Presiden-Wakil Presiden oleh Komisi Pemilihan Umum dan sudah mendapatkan nomor urut yang akan dipublikasikan saat masa kampanye maupun tercetak dalam surat suara.

Berikut 5 Fakta Menarik Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran yang berhasil dirangkum Tabikinfo

1. Diusung dan Didukung Hingga 9 Partai Politik

Prabowo-Gibran diusung oleh Koalisi Indonesia Maju sedikitnya 4 Partai Politik yang saat ini sudah berada di Parlemen yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN). Selain itu ada beberapa Partai pendukung (non parlemen) diantaranya Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima)

2. Prabowo-Gibran Dapatkan Nomor Urut 2

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor antrean terakhir dalam pengambilan nomor urut calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Pasangan yang diusung oleh sembilan partai politik itu mendapatkan nomor urut 2. 

Dikutip dari Republika.co.id Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut keinginan mendapatkan nomor urut 2 lantaran sama dengan nomor urut yang didapatkan partai pimpinan Prabowo Subianto sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Sumber Foto : Instagram @prabowogibran

3. Anak Sulung Presiden Jokowi Jadi Pendamping Prabowo

Nama Gibran Rakabuming Raka satu diantara beberapa tokoh yang diprediksi mendampingi Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto. Kepastian itu mulai terkuak setelah Partai Golkar resmi mengusulkan Bakal Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024, yaitu Gibran Rakabuming Raka.

Bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto mengumumkan sendiri bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampinginya sebagai di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Prabowo menyebut, nama Gibran Rakabuming Raka yang akan menjadi calon wakil presiden dari dirinya. Keputusan tersebut telah disepakati secara aklamasi oleh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

4. Prabowo-Gibran Sasar Ini saat Kampanye Perdana 

Pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyasar anak sekolah, pasantren, dan ibu hamil pada kampanye perdana. Hal ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia dalam gerakan sosialisasi program makan siang dan susu gratis. Gerakan ini tersebut bisa menjadi gambaran manfaat bagi masyarakat. Jika kelak Prabowo-GIbran terpilih, program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi ini tetap dijalankan. Program tersebut merupakan salah satu program utama Prabowo-Gibran berangkat dari kebutuhan masyarakat.

Sumber Foto : Instagram @prabowo

5. Prabowo Ikut Debat Calon Presiden 

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto beberapa kali berpose silat dalam Debat Calon Presiden 2024, Selasa (12/12/2023). Dimana KPU menggelar debat perdana Pilpres 2024 dengan tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Dikutip dari CNN Indonesia berikut ini adalah pernyataan lengkap Prabowo dalam penyampaian visi dan misi debat pertama calon presiden di halaman Kantor KPU.

"Kami menempatkan hukum HAM perbaikan pelayanan pemerintahan pemberantasan korupsi perlindungan terhadap semua kelompok di masyarakat sebagai sesuatu yang sangat penting.

Karena itu dalam visi misi kita, hal-hal ini ditaruh di paling atas. Kita sadar dan saya sadar sejak muda saya telah mengangkat sumpah untuk membela Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45.

Di dalam Undang-Undang Dasar 45, di situ pendiri-pendiri bangsa kita mendirikan sebuah Republik.

Republik itu harus didasarkan atas hukum dan kedaulatan rakyat. Itulah perjuangan saya selama ini dan saya pertaruhkan nyawa saya, jiwa saya untuk membela demokrasi hukum dan HAM kita.

Faham kita. Mengerti masih banyak kekurangan, tetapi kita harus bersyukur di tengah dunia yang penuh tantangan ketidakpastian dimana terjadi perang dimana-mana, dimana negara-negara begitu banyak yang terjadi perang saudara, kerusuhan.

Indonesia masih aman Indonesia masih damai. Indonesia masih terkendali. Harga-harga masih terkendali, ekonomi untuk rakyat kita masih aman. Karena apa? Karena kepemimpinan. Karena apa? Karena management negara yang berhasil.

Saudara-saudara, apakah di tengah 80 juta rakyat masa tidak ada kekurangan? Tetapi kita harus arif. Kita harus dewasa dan kita tidak boleh munafik.

Pemimpin itu Ing Ngarso Sung Tulodo. Harus memberi contoh, saudara-saudara sekalian. Prabowo-Gibran kita akan perbaiki yang harus diperbaiki. Kita akan tegakkan.

Apa yang perlu ditegakkan dan kita bertekad memberantas korupsi sampai ke akarnya memberantas korupsi sampai ke akarnya.

Saudara-saudara sekalian, saya kira demikian yang ingin saya sampaikan. Program kita baik tujuan kita baik keinginan kita, baik mari kita berbuat kebaikan demi rakyat kita.

Kita butuh persatuan dan kesatuan. Kita tidak perlu saling menghasut, saling mencela, saling menghina. Demi rakyat kita yang kita cintai, kita butuh kesejukan, ketenangan, kerukunan.

Kita negara majemuk. Kita negara ratusan kelompok etnis berbagai agama besar. Pemimpin harus sejuk. Pemimpin harus dewasa."

Komentar

  1. semoga perhelatan politik tahun ini aman ya, nomer berapa ya aku pilih nanti masih rahasia aja deh. Gibran pernah ke Lampung ya?

    BalasHapus
  2. Wah ini nih yang lagi hangat-hangatnya. Pastinya ditunggu banget ya momen pesta rakyat ini. Semoga siapapun yang jadi pemimpin negara kita semakin baik.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Presiden IIBF Heppy Trenggono akan Berbagi Inspirasi Bisnis kepada 1.000 Pengusaha Lampung

  Sumber Foto : IIBF Lampung Dalam rangka turut membangkitkan perekonomian masyarakat Lampung, Presiden IIBF Dr. (H.C) H. Heppy Trenggono, M.Kom akan bertemu dengan 1.000 pengusaha Lampung untuk memaparkan insight dan wawasan bisnis. Rencananya pertemuan akbar tersebut akan digelar Selasa Pagi (9/1/2024) di Swiss-Bel Hotel Bandar Lampung. Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Wawan Setia P pertemuan akbar tersebut akan dihadiri sedikitnya 1.000 pengusaha di Lampung. Target peserta tersebut sangat realistis karena banyak pengusaha yang ingin mendengarkan langsung pemaparan inspiratif dari Pak Heppy Trenggono, dimana beliau saat ini merupakan Founder Balimuda group dengan 12 anak perusahaan dan 3.000 karyawan.  Presiden IIBF Dr. (H.C) H. Heppy Trenggono, M.Kom Sumber Foto : Instagram @heppytrenggono.official Pertemuan Diinisiasi IIBF Lampung Pertemuan yang diinisiasi oleh Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) Lampung tersebut juga akan menghadirkan narasumber pengusaha asal Lampung yakni d

Liburan Pakai Motor Matic, Simak 7 Tips Perawatan Motor Ini

Sumber Foto : Instagram @planetban Setelah setahun melakukan rutinitas kerja maupun dirumah, pastinya menginginkan ada minimal satu moment untuk melepas penat. Akhir tahun menjadi saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga baik dialam terbuka maupun tempat wisata lainya. Untuk menuju suatu tempat wisata yang diimpikan tentunya membutuhkan banyak persiapan. Salah satunya adalah kendaraan yang akan digunakan harus dalam kondisi layak jalan mengingat medan yang harus dilalui tak semua dalam kondisi ideal.  Salah satu yang harus diperhatikan adalah kelayakan mesin maupun komponen pendukung dimana ketika terjadi kerusakan akan menyebabkan perjalanan kita menjadi terhambat. Kita tidak tahu apakah kendala itu terjadi ditempat yang dekat dengan bengkel atau ramai penduduk, kalau terjadi ditengah hutan atau tempat yang sepi penduduk apa yang kita akan rasakan? Nah, Momen akhir tahun selalu menjadi agenda liburan yang tak bisa dilewatkan oleh sebagian masyarakat. Liburan natal dan

Vivobook Go 14 E1404F : Laptop Primadona Pelajar, Handal & Harga Murah

Laptop Vivobook Go 14 E1404F Kalau ngomongin laptop nggak ada habisnya nih. Personal Computer yang mulai populer diera 1970an ini terus berevolusi dari ukuran segede gaban hingga saat ini bisa kita tenteng kemana-kemana. Tentunya dengan hadirnya laptop sangat memudahkan segala tugas-tugas kampus maupun pekerjaan. Belum lagi, diera berkembangnya internet banyak orang yang menyelesaikan pekerjaannya hanya dari rumah, bahkan ada sebagian yang kerja dari resort atau pulau terpencil. Kalau aku pribadi yang keseharian bekerja sebagai blogger dan konten Kreator maka kehadiran laptop sangat-sangat membantu. Dengan menggunakan laptop maka lebih fleksibel menginstal aplikasi editing maupun pemutar musik dengan kapasitas besar. Tentunya laptop maupun smartphone merupakan gadget yang saling mendukung. Sebagai blogger dan konten Kreator sangat selektif dalam memilih laptop. Dimana spesifikasi handal menjadi pertimbangan utama mengingat kecepatan dalam menyelesaikan pekerjaan menjadi kunci efisien