Langsung ke konten utama

Vivobook Go 14 E1404F : Laptop Primadona Pelajar, Handal & Harga Murah



Laptop Vivobook Go 14 E1404F

Kalau ngomongin laptop nggak ada habisnya nih. Personal Computer yang mulai populer diera 1970an ini terus berevolusi dari ukuran segede gaban hingga saat ini bisa kita tenteng kemana-kemana. Tentunya dengan hadirnya laptop sangat memudahkan segala tugas-tugas kampus maupun pekerjaan. Belum lagi, diera berkembangnya internet banyak orang yang menyelesaikan pekerjaannya hanya dari rumah, bahkan ada sebagian yang kerja dari resort atau pulau terpencil.

Kalau aku pribadi yang keseharian bekerja sebagai blogger dan konten Kreator maka kehadiran laptop sangat-sangat membantu. Dengan menggunakan laptop maka lebih fleksibel menginstal aplikasi editing maupun pemutar musik dengan kapasitas besar. Tentunya laptop maupun smartphone merupakan gadget yang saling mendukung.

Sebagai blogger dan konten Kreator sangat selektif dalam memilih laptop. Dimana spesifikasi handal menjadi pertimbangan utama mengingat kecepatan dalam menyelesaikan pekerjaan menjadi kunci efisiensi dalam memanfaatkan waktu yang terbatas.

Komponen yang perlu diperhatikan dalam memilih laptop ada banyak ya teman-teman, mulai dari kualitas layar, fitur port, Processor, Operating System,  Webcame, Keyboard hingga Disk maupun RAM. Semakin tinggi spesifikasi tiap komponen maka semakin mumpuni kecepatannya.

ASUS x Tapis Blogger Gathering

Gathering Asus x Tapis Blogger

Masih kepikiran tentang laptop tiba-tiba WhatsApp dapat notifikasi bahwa akan ada Gathering Asus bareng dengan Blogger dan Influencer yang letaknya di JeBe Cafe Bandar Lampung. Riang gembira bisa bertemu dengan dua bintang tamu yang salah satunya Laptop Asus Vivobook Go 14 E1404F.

Laptop keluaran terbaru dari Asus sangat cocok untuk pelajar maupun traveling ini dikupas tuntas oleh perwakilan Asus Mas Pandu yang juga pemilik media Techijau.

Dengan cekatan Mas Pandu mendemokan keunggulan berbagai komponen spesifikasi Asus Vivobook Go 14 E1404F. Selain itu beliau juga sempat membandingkan dua laptop keluaran terbaru Asus tersebut. Hasilnya aku sangat kesengsem pengen cepet-cepet punya unitnya.

Laptop Asus Vivobook Go 14 E1404F : Primadona Pelajar


Laptopnya Pelajar Indonesia

Menurutku nggak berlebihan kalau menyematkan predikat Laptopnya Pelajar di Indonesia mengingat harganya yang murah tapi punya segudang keunggulan spesifikasi. Bayangkan hanya dengan 6 jutaan kita sudah dapat menikmati kecanggihan Laptop Asus Vivobook Go 14 E1404F. Kalau penasaran yuk baca ulasan ini sampe tuntas.

Laptop Pelajar yang ringkas dan ringan. Didesain sebagai laptop modern yang portabel, Vivobook Go 14 E1404F hadir dengan ketebalan hanya 17,9mm serta bobot 1,3kg dan tetap memiliki port yang lengkap.

Selain itu juga tangguh dimana Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki desain bodi yang tangguh dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade.

Untuk Layar nggak kaleng-kaleng, Layar Full HD beresolusi Full HD yang dapat dibuka hingga 180° membuat Vivobook Go 14 E1404F lebih nyaman saat digunakan.

Vivobook Go 14 E1404F ditenagai oleh hardware generasi terbaru untuk performa maksimal di berbagai aktivitas.

Vivobook Go 14 E1404F : Pasti Handal 


Tampilan Layar Vivobook Go 14 E1404F

Vivobook Go 14 (E1404F) merupakan sebuah laptop 6 jutaan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan generasi modern yang menginginkan portabilitas tanpa mengorbankan fungsionalitas. Desainnya yang portabel menjadikan laptop ini pilihan yang tepat untuk para profesional, pelajar, atau siapa pun yang memerlukan perangkat berdaya tinggi dalam bentuk yang lebih kompak. Salah satu aspek yang menonjol dari laptop ini adalah dimensinya yang ramping dan ringan.

Dengan ketebalan bodi hanya 17,9 mm dan bobot sekitar 1,3 kg, Vivobook Go 14 (E1404F) bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa ke mana-mana, ideal untuk orang-orang yang sering bepergian.

Selain itu, Vivobook Go 14 E1404F juga dilengkapi dengan berbagai port yang akan memudahkan koneksi dengan perangkat lain. Port yang tersedia mencakup USB Type-C yang mendukung transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio.

Tidak hanya itu, laptop ini juga menawarkan kenyamanan ekstra saat digunakan berkat fitur keyboard ASUS ErgoSense. Keyboard ini dirancang untuk memaksimalkan pengalaman mengetik, mengurangi kelelahan pada jari, dan meningkatkan produktivitas.

Vivobook Go 14 E1404F hadir sebagai laptop military grade yang paling terjangkau di Indonesia. Kehadiran laptop ini menegaskan bahwa laptop 6 jutaan yang terjangkau pun dapat memiliki kualitas dan ketahanan terbaik, menjadikannya pilihan yang tepat bagi pengguna yang ingin memiliki laptop tangguh.

Vivobook Go 14 E1404F telah memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer AS dan mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H. Sertifikasi ini dikenal karena ketatnya kriteria dan prosedur pengujian yang harus dilalui sebuah perangkat. Vivobook Go 14 E1404Fsendiri telah berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat yang mencakup variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan. Hasil dari serangkaian pengujian tersebut menunjukkan bahwa Vivobook Go 14 E1404F dirancang untuk bertahan dalam berbagai kondisi, menjadikannya solusi yang andal untuk berbagai keperluan, baik di lingkungan profesional maupun sehari-hari.

Asus Vivobook Go 14 E1404F menawarkan beberapa fitur yang menjadikannya berdiri di atas kompetitor di kelasnya, salah satunya adalah layar Full HD. Banyak laptop 6 jutaan di segmen yang sama hanya menawarkan layar dengan resolusi HD, yang tentu saja tidak sebanding dalam hal ketajaman dan kejernihan gambar. Dengan layar Full HD, pengguna mendapatkan keuntungan dari tampilan visual yang lebih detil dan imersif, sangat membantu baik dalam kegiatan produktivitas maupun hiburan. Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan kualitas visual terbaik dalam segala keadaan.

Selain itu, layar di Vivobook Go 14 E1404F juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland. Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata. Tidak hanya itu, desain layar laptop ini juga dibuat dengan Nano Edge Bezel, yang memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis. Nano Edge Bezel tidak hanya meningkatkan rasio layar terhadap bodi, tetapi juga membuat tampilan secara keseluruhan menjadi lebih modern dan elegan. Gabungan fitur-fitur tersebut, Vivobook Go 14 E1404F benar-benar menawarkan pengalaman visual yang superior tanpa mengorbankan kesehatan dan kenyamanan pengguna.

Prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series

Ditenagai Hardware Generasi Terbaru
Vivobook Go 14 E1404F adalah laptop 6 jutaan modern yang dirancang untuk memenuhi tuntutan komputasi sehari-hari yang dinamis. Salah satu keunggulan utamanya adalah pemanfaatan hardware generasi terbaru untuk menjamin kinerja tinggi dan responsivitas cepat. Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru yang menawarkan kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik sehingga hadir sebagai pilihan ideal untuk profesional muda, pelajar, dan content creator yang memerlukan perangkat dengan performa tinggi.

Selain prosesor yang powerful, Vivobook Go 14 E1404F juga menawarkan memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Memori jenis ini menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan lebih hemat energi, yang akan berkontribusi pada durasi baterai yang lebih tahan lama. Kapasitas memori yang besar ini juga memungkinkan multitasking yang efisien, memastikan bahwa Anda dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa mengalami penurunan kinerja yang signifikan.

Untuk penyimpanan, Vivobook Go 14 E1404F dilengkapi dengan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB yang menawarkan kecepatan akses data sangat cepat dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD tradisional. Penggunaan NVMe PCIe SSD membuat waktu boot lebih singkat, akses file lebih cepat, dan pengalaman penggunaan yang lebih responsif. Kombinasi prosesor generasi terbaru, memori berkapasitas tinggi, dan penyimpanan yang cepat telah membuat Vivobook Go 14 E1404F tampil sebagai laptop 6 jutaan yang mampu memenuhi kebutuhan komputasi modern, sekaligus menawarkan keandalan dan efisiensi.

Kesimpulan

Jangan ragu lagi untuk memilih Laptop Asus Vivobook Go 14 (E1404F) karena spesifikasinya yang handal dengan harga ramah dikantong. Pantas saja kalau laptop ini sudah terjual banyak bak kacang goreng.



Komentar

  1. keren banget laptop ASUS, fiturnya lengkap mau juga belikan Mas Faris agar kuliahnya makin lancar, mana tugasnya semakin banyak.

    BalasHapus
  2. Nyesel kemaren beli laptop lebih mahal dari ini tapi spek nyaasih bagus ASUS, huhu.. Solawatin dulu semoga rejeki punya ASUS Vivobook atau Zenbook, ASUS masih jago.. Dulu punya ASUS tahan 10tahunan..

    BalasHapus
  3. Sudah mulai mikirin pas SMP nanti Rayyaan mungkin bakal butuh laptop sendiri he he. Jadi butuh yang baru kalau nggak buat dia ya buat Mamanya ha ha. Nah laptop harga 6 jutaan kalau performa dan spesifikasinya macam vivobook ini udah cukuplah buat belajar dan kerja sehari-hari.

    BalasHapus
  4. Takjub sih dengan harga segitu kita dapat spek yang lengkap dan bagus juga. Sudah da finger print, webcam shield, dan prosesornya juga keren. Sungguh ramah untuk kaum-kaum kita. Tinggal otw nabung aja nih.

    BalasHapus
  5. artinya bisa banget neh yah di andalkan bagi pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan laptop. speknya asus vivabook ini juga sudah keren banget.

    BalasHapus
  6. Wahhh, asyik nih kalau pas ada meeting online, bisa nonaktifin fitur kameranya dan terlindung dari hacker juga. Yuk, semoga segera punya akunya. Aamiin.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Presiden IIBF Heppy Trenggono akan Berbagi Inspirasi Bisnis kepada 1.000 Pengusaha Lampung

  Sumber Foto : IIBF Lampung Dalam rangka turut membangkitkan perekonomian masyarakat Lampung, Presiden IIBF Dr. (H.C) H. Heppy Trenggono, M.Kom akan bertemu dengan 1.000 pengusaha Lampung untuk memaparkan insight dan wawasan bisnis. Rencananya pertemuan akbar tersebut akan digelar Selasa Pagi (9/1/2024) di Swiss-Bel Hotel Bandar Lampung. Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Wawan Setia P pertemuan akbar tersebut akan dihadiri sedikitnya 1.000 pengusaha di Lampung. Target peserta tersebut sangat realistis karena banyak pengusaha yang ingin mendengarkan langsung pemaparan inspiratif dari Pak Heppy Trenggono, dimana beliau saat ini merupakan Founder Balimuda group dengan 12 anak perusahaan dan 3.000 karyawan.  Presiden IIBF Dr. (H.C) H. Heppy Trenggono, M.Kom Sumber Foto : Instagram @heppytrenggono.official Pertemuan Diinisiasi IIBF Lampung Pertemuan yang diinisiasi oleh Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) Lampung tersebut juga akan menghadirkan narasumber pengusaha asal Lampung yakni d

Liburan Pakai Motor Matic, Simak 7 Tips Perawatan Motor Ini

Sumber Foto : Instagram @planetban Setelah setahun melakukan rutinitas kerja maupun dirumah, pastinya menginginkan ada minimal satu moment untuk melepas penat. Akhir tahun menjadi saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga baik dialam terbuka maupun tempat wisata lainya. Untuk menuju suatu tempat wisata yang diimpikan tentunya membutuhkan banyak persiapan. Salah satunya adalah kendaraan yang akan digunakan harus dalam kondisi layak jalan mengingat medan yang harus dilalui tak semua dalam kondisi ideal.  Salah satu yang harus diperhatikan adalah kelayakan mesin maupun komponen pendukung dimana ketika terjadi kerusakan akan menyebabkan perjalanan kita menjadi terhambat. Kita tidak tahu apakah kendala itu terjadi ditempat yang dekat dengan bengkel atau ramai penduduk, kalau terjadi ditengah hutan atau tempat yang sepi penduduk apa yang kita akan rasakan? Nah, Momen akhir tahun selalu menjadi agenda liburan yang tak bisa dilewatkan oleh sebagian masyarakat. Liburan natal dan